Senin, 04 Juli 2011

Cara meningkatkan kecepatan komputer

Share

 

Komputer yang tak bertenaga dan lola(loading lama) untuk melakukan sesuatu proses eksekusi program mungkin akan membuat jengkel dan darah tinggi naik bagi para penggunanya. Untuk itu tips dibawah ini mungkin bisa mempercepat komputer anda, minimal mengurangi kerja keras dari hardware anda dalam memproses suatu program.

Salahsatu caranya yaitu dengan meningkatkan kecepatan komputer dengan menggunakan utilitas msconfig. Anda dapat mengkonfigurasi pada Windows Sistem Konfigurasi (msconfig) utilitas dengan menghapus program-program di daftar startup yang tidak berguna. Setiap item (program) dalam daftar startup secara otomatis dieksekusi setelah windows dijalankan. Dengan menggunakan "Windows Sistem Konfigurasi (msconfig) utilitas, Anda dapat membuat daftar program yang diperlukan untuk memungkinkan peningkatan performa.

Berikut langkah-langkah untuk mengedit msconfig utilitas :
Untuk mengedit fitur ini, Anda perlu masuk ke komputer Anda dengan account sebagai admin.

Pertama, klik tombol Start untuk membuka "Run" dan ketik "msconfig" kemudian tekan tombol Ok untuk menjalankan konfigurasi.


Setelah itu jendela baru akan muncul kotak dialog dengan judul "System Configuration Utility". Ada banyak pilihan Tab di sini, misalnya
  • General
  • System.ini
  • Win.ini
  • Boot.ini
  • Services
  • Startup
Tetapi yang kita akan bahas di sini hanya service dan Startup Tab.


Pertama, klik pada tab Startup untuk melihat daftar program-program yang dimulai pada jendela startup.

Di sini Anda dapat memeriksa daftar semua program dan matikan program yang tidak perlu atau memperlambat komputer anda saat proses booting.


Klik tombol Apply untuk menyimpan pengaturan Startup Tab.

Sekarang klik "Services" tab untuk melihat semua berjalan jendela layanan.Pada bagian bawah, pertama-tama memeriksa opsi "Hide All Microsoft Services" untuk menyembunyikan semua jendela diperlukan layanan.


Bila Anda centang pilihan "hide all Microsoft service" maka anda dapat melihat program apa yang tidak perlu dijalankan. Hilangkan centang pada layanan yang tidak perlu untuk menghapus kotak dan tekan tombol Apply untuk menyimpan pengaturan tab Services.

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong berikan komentar atau kritik dan sarannya...

 
Powered by Blogger