Kamis, 21 Juni 2012

5 Spesies Ular Aneh yang Jarang Ditemui

Share


Ular merupakan reptil yang mudah beradaptasi dengan likungan yang mereka singgahi, di gunung, hutan, gurun, dataran rendah, lahan pertanian, pemukiman padat penduduk, sampai ke lautan. Banyak jenis spesies ular di dunia dan mempunyai nama yang berbeda di setiap negara. Dari beragam spesies ular tersebut sebagian mempunyai bentuk fisik yang unik,  berikut uniknya.com merangkum 5 spesies ular tersebut:

1.     Blind Snake
Ini adalah spesies baru ular yang ditemukan di madagaskar, benua Afrika. “Blind snake” atau dalam bahasa Indonesia berarti ular yang buta ini tidak sepenuhnya buta, karena ular ini mempunyai sensor yang berfungsi sebagai pengganti indra penglihatanya. Spesies ular ini bahkan telah menjajah sebagian besar planet ini. Ular ini dapat ditemukan di pedalaman hutan di afrika.

2.     Bright Pink Snake
 
Ular berkulit pink cerah ini tumbuh sekitar  16 inci (40 cm) dan memangsa tikus kecil dan kadal. Warna pink cerah di punggungnya membuat ular ini menjadi ular paling berwarna di habitat aslinya, Afrika. Ular ini ditemukan pertama kali pada tahun 2010 di Madagaskar.

3.     Blue Coral Snake
 
‘Blue Coral Snake’ atau Ular karang merupakan anggota ular yang sangat berbisa dari keluarga Elapidae yang ditemukan di semua ketinggian hutan hujan di Asia Tenggara seperti  Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Akan  tetapi tidak sering terlihat karena sifat mereka sering mengubur diri di bawah tumpukan daun kering ditanah dan keluar malam hari untuk berburu mangsa.

4.     Elephant Trunk Snake
 
Umumnya dikenal sebagai Ular Batang Gajah,  berhabitat di di seluruh Asia tenggara, khususnya di Indonesia, Australia utara, dan New Guinea. Ular ini adalah anggota terbesar dari keluarganya, ular kutil. Mangsa utamanya adalah ikan dan berburu di malam hari.

5.     Langaha Nasuta
 
Ular Langaha juga dikenal sebagai ular daun berhidung , merupakan ular paling unik yang pernah ditemukan. Ular ini mempunyai tanduk di moncongnya, mangsa utamanya adalah katak dan kadal yang diburu malam hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong berikan komentar atau kritik dan sarannya...

 
Powered by Blogger