Rabu, 28 Maret 2012

Fotografer Bernyali Tinggi !!!

Share

Takut akan ketinggian atau bisa juga disebut dengan Altophobia, adalah keadaan dimana seseorang tak dapat bergerak dan merasakan seluruh tubuhnya lemas lunglai ketika berada di suatu ketinggian tertentu, diperkirakan 1 dari 3 orang dimuka bumi ini takut kepada ketinggian. mengapa bisa begitu? ini disebabkan oleh Otak manusia sangat lihai menentukan posisi tubuh ketika sedang menginjak Bumi. Namun menurut peneliti Inggris, ketika menyangkut ketinggian, otak menjadi ‘gagu’.

Ilmuwan University College London menemukan, dalam hal seberapa tinggi posisi manusia, ruang ‘peta’ internal otak mengejutkannya sangat datar. Dalam penelitian hewan seperti dilaporkan UPI, peneliti meneliti dua jenis sel otak. Sel-sel otak itu dikenal menciptakan representasi ruang otak. Sel jaringan mengukur jarak dan sel tempat mengindikasikan lokasi. Pada hewan, hanya sel tempat yang sensitif pada peningkatan ketinggian hewan.

“Implikasinya, indera ruang internal manusia cukup datar. Manusia hanya sensitif pada apa yang berada di ruang horizontal,” ujar pemimpin studi Kate Jeffery.
Temuan mengejutkan ini memiliki dampak pada situasi saat orang harus bergerak bebas di semua tiga dimensi. Misalnya pada penyelam, pilot dan astronot. "Nampaknya, pengetahuan ketinggian otak tak sedetail informasinya mengenai jarak horizontal yang sangat spesifik,” ujarnya. Hasil studi ini diterbitkan di jurnal Nature Neuroscience.

Foto 1



Foto 2


Foto 3



Foto 4


Foto 5



Foto 6



Foto 7



Foto 8


Foto 9




Foto 10



Foto 11



Foto 12




Foto 13



Foto 14




Foto 15


0 komentar:

Poskan Komentar

Tolong berikan komentar atau kritik dan sarannya...

 
Powered by Blogger