Sabtu, 06 Oktober 2012

5 Mobil Batman Yang Melegenda

Share

Anda penggemar sosok super hero Batman, pastinya sudah bersiap-siap menonton film terbarunya yang berjudul The Dark Knight Rises. Dalam film tersebut, si manusia kelelawar dibantu kendaraan super canggih Batmobil dalam memberantas kejahatan. Berbicara Batmobil, kemunculannya memang ditunggu-tunggu. Desain dan teknologi yang diterapkan, selalu mengundang decak kagum para penggemarnya. Berikut penampilan beberapa Batmobil yang melegenda dari masa ke masa:


1. Batmobil; Batman Serial TV

Mobil Batman yang satu ini, bisa dibilang sebagai cikal bakal Batmobil. Sebagai pionir, kehadirannya menginspirasi batmobil-batmobil lainnya hingga kini. Dibangun untuk digunakan dalam aksi serial televisi Batman (1966-1968). Batmobil yang satu ini,  basisnya diambil dari mobil keluaran Lincoln Futura Konsep lansiran 1955, yang awalnya dibuat oleh William M. Schmidt dan desainnya dari tim di Departemen Styling Lincoln. Batmobil versi ini dilengkapi mesin 390 in³, V-8 (“atomic turbine”), dengan transmisi B&M Hydro Automatic (2nd transmission)




Batmobil; Batman Serial TV (sumber: blogspot.com,uniknya.com)




2. Batmobil; Batman Returns
Pada film Batman Returns, disajikan sebuah versi yang berbeda dari Batmobile, yang mencerminkan representasi dari versi Art Deco-nya kota Gotham City. Mobil ini,  dirancang oleh Anton Furst dengan dimensi yang panjang, rendah dan ramping, dan dibangun di atas chassis dari mobil Corvette Chevy.

Akselerasi mobil ini mencapai 0-60 km/j pada 3.7 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 330 mph with booster yang dihasilkan dari mesin Jet Turbine.




Batmobil; Batman Returns (sumber: blogspot.com,uniknya.com)




3. Batmobil; Batman Forever
Di film Batman lainnya seperti Batman Forever, Batmobile diambil dari tipe Chevrolet 350 ZZ3. Body-nya terbuat dari bahan fiberglass suhu tinggi yang dilaminasi epoxy. Wheelbase pada mobil ini adalah 118 in (3,0 m), dengan kecepatan maksimum melesat mencapai 330 mph dengan dilengkapi booster.




Batmobil; Batman Forever (sumber: blogspot.com,uniknya.com)




4. Batmobil; Batman & Robin
Di Batman & Robin, desain chassis aerodinamis dan poros sumbu roda “T” memberikan stabilitas guna mengimbangi gyrometric Batmobile, yang memungkinkan untuk kecepatan tinggi 90-derajat bergantian dengan kecepatan lebih dari 70 mph tanpa kehilangan momentum. Spesifikasi untuk mobil ini sendiri; Maximum Speed: 230 mph – 350 mph, Engine: Chevy 350 ZZ3 (off-road racing motor), termasuk single jet exhaust.



Batmobil; Batman & Robin (sumber: blogspot.com,uniknya.com)




5. Batmobil (The Thumbler); Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises
Batmobile yang digambarkan oleh Christopher Nolan untuk film Batman Begins (2005) dan The Dark Knight (2008), dibuat seperti kendaraan tempur tank. Kendaraan itu tidak memiliki as roda depan, mesin sebagai persilangan antara Lamborghini dan tank.
Dalam cerita, Bruce Wayne memodifikasi prototipe kendaraan militer disebut “Tumbler” yang dirancang oleh Divisi Wayne Enterprises Applied Sciences sebagai kendaraan bagi militer. Termasuk didalamnya fitur seperti persenjataan. Mesinnya adalah 5.7 liter GM V8 yang memuntahkan tenaga 500 horsepower (370 kW).(**)



Batmobil (The Thumbler); Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises 
(sumber: uniknya.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong berikan komentar atau kritik dan sarannya...

 
Powered by Blogger